Cara Membentuk Otot Perut Sixpack Tanpa ke Gym


Perut Sixpack merupakan salah satu dambaan kaum pria. Namun sebagian dari mereka bahwa untuk membentuk perut sixpack sulit dan ribet, Anda harus ke gym setiap hari dan lain-lain. Padahal ada banyak cara lain untuk membentuk perut sixpack tanpa harus ke gym. Simak penjelasannya dibawah ini:



Oke, siapa yang tidak mau memiliki perut sixpack? Para cowok memimpikan untuk memilikinya supaya para cewe akan klepek-klepek bila melihat pria yang berperut sixpack. Bagi pria, mempunyai perut berbentuk sixpack seperti superhero akan meningkatkan percaya diri serta terlihat sexy dan juga tentunya menarik di mata para wanita.

Namun, meskipun sixpack adalah keinginan pria, tak banyak yang bisa memiliknya karena anggapan susah, repot dan juga tidak ada waktu ke gym. Tapi jangan takut, kita dapat membentuk perut sixpack tanpa repot-repot ke gym, dengan latihan dan gerakan-gerakan berikut ini:

1.      Crunch
Crunch merupakan gerakan atau latihan yang dapat membentuk perut sixpack dengan fokus pada bagian atas. Lakukan crunch dengan posisi awalan badan berbaring di lantai, kaki sejajar dan juga lutut ditekuk sekitar 60 derajat. Latihan dimulai dengan mula-mula mengangkat tubuh 10-15 cm dari lantai, tahan selama 5-10 detik dan lakukan hingga 10-20 kali.



Tipsnya adalah fokuskan gerakan di otot perut dan terus tambah durasi atau repetisi setelah 1 minggu.

2.      Plank
Plank juga merupakan gerakan yang dapat membuat perut sixpack dengan fokus pada bagian otot atas. Plank adalah latihan yang sangat baik untuk menggantikan gerakan sit up yang sudah ditinggalkan untuk membentuk perut sixpack. Plank sangat mudah dilakukan, efektif dan juga tidak membuat sakit di bagian punggung ataupun pinggang.




Cara melakukan plank adalah dengan buat posisi badan Anda seperti melakukan push-up, tetapi gunakan lengan bagian atas kamu untuk menahan berat tubuh. Tahan posisi tersebut selama 45 detik. Tingkatkan durasi terus setiap harinya.


3.      Leg raise atau leg up
Leg raise atau leg up adalah gerakan yang pembentukan perut sixpack dengan memfokuskan pada otot bagian bawah.



Untuk pemula latihan leg up dilakukan dengan posisi tubuh berbaring lalu mengangkat kaki sampai sudut 90 derajat. Jika tubuh sudah merasa terbiasa dan agar otot perut sixpack semakin bisa terlihat, tingkatkan kesulitan latihan dengan cara tangan bergelantung di pipa ataupun kusen pintu sambil mengangkat kedua kaki.

4.      Sidebend
Side bend adalah gerakan yang dapat membentuk otot sixpack dengan memfokuskan pada otot bagian samping.



Latihan ini baik dalam membentuk perut bagian samping. Posisikan badan berdiri tegak dan pegang dumbbel atau benda yg berat seperti buku kamus di samping badan lalu miringkan tubuh kesamping kanan-kiri secara bergantian. Cocok untuk meningkatkan otot perut six pack bagian samping.

5.      Perbaiki pola makan
Cara bentuk perut sixpack selanjutnya agar otot perut dapat terlihat adalah kurangi porsi makanan kamu sebanyak 30-50% dari biasanya. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, bergaram, minuman bersoda dan gula.

Konsumsi makanan seperti beras merah, ubi, gandum, oatmeal, jagung dan juga pasta sehingga perut tidak cepat karena mempunyai kandungan karbohidrat kompleks.

6.      Lakukan olahraga tambahan lain
Lakukan olahraga yang dapat membakar kalori sehingga lemak di perut dapat hilang. Beberapa kegiatan olahraga yang murah, efektif, menyenangkan dan bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa ke gym, contohnya adalah berenang, lari, jogging, ataupun bersepeda.

Mudah bukan? Anda bisa melakukan itu semua dirumah dan tidak memerlukan waktu yang cukup banyak. Yang perlu anda perhatikan adalah anda mesti serius dan konsisten dalam melakukannya. Jika anda melakukan semuanya dengan benar dan konsisten pasti anda akan memiliki perut sixpack dengan cepat.

Demikian penjelasan mengenai Cara Membentuk Otot Perut Sixpack Tanpa ke Gym, semoga dapat bermanfaat.

Baca Artikel Menarik Lainnya: Disini

Comments