4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Ingin memutihkan wajah tapi takut dengan bahan-bahan berbahaya? Takut merusak Kulit wajah anda? Simak Penjelasan berikut ini untuk memutihkan wajah secara alami dan aman.


Jangan pernah ragu dalam memanfaatkan bahan-bahan dan juga cara-cara alami untuk mempercantik diri. Tampil cantik akan membuat kita lebih percaya diri dan bisa membuat hari kita menjadi lebih menyenangkan.


Orang sering mengidentikkan cantik dengan kulit putih bersih, hal ini tidak sepenuhnya salah. Akan tetapi, untuk membuat kulit cantik yang putih dan bersih, membuat banyak wanita seringkali tidak berpikir panjang dalam menggunakan produk kecantikan, atau produk pemutih yang menawarkan hasil dalam waktu singkat.

Seringkali hasil yang di berikan sebanding dengan efek atau akibat yang akan ditimbulkan oleh produk tersebut. Maka kita harus berhati-hati.

Sedangkan bagi kita yang lebih tertarik dengan bahan-bahan dan juga cara-cara alami yang lebih sehat dan tanpa efek samping. Ada banyak cara yang bisa kita manfaatkan diantaranya adalah :

1.      Kurangi terkena sinar matahari
Sinar matahari bisa membuat kulit kita menjadi gelap. Hal ini bukan rahasia lagi. Oleh karena itu, apabila kita harus beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, sebaiknya gunakan sunblock yang mengandung SPF 30. Dan oleskan kembali setiap 2 (dua) jam sekali. Semakin sedikit kita terpapar sinar matahari, maka kulit juga akan semakin putih.

Namun perlu diingat bahwa, matahari pun sebenarnya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Matahari yang mempunyai manfaat untuk kesehatan hanya terbisa pada pagi hari saja, antara jam 06:00-09:00, selebihnya matahari akan sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan kanker kulit.

Selain memakai sunblock kita juga bisa menggunakan pelindung lain seperti topi, helm saat kita berkendara, jaket, serta sarung tangan.




2.      Masker lemon
Masker lemon merupakan rahasia kulit putih bersih, dan sehat. Memanfaatkan lemon yang banyak mengandung vitamin merupakan salah satu solusi cerdas serta alami yang bisa kita gunakan untuk memutihkan wajah. Secara alami dalam 100 gram lemon terkandung: 53 mg vitamin C, 26 mg kalsium, 138 mg potassium, serta masih banyak lagi kandungan yang dimiliki oleh lemon.

Lemon yang mengandung sekitar 6 persen citric acid bisa membersihkan kulit dari kelebihan minyak, mengurangi jerawat, dan bisa menghilangkan flek hitam di wajah.

Cara pemanfaatan lemon untuk mencerahkan dan memutihkan wajah diantaranya adalah dengan:
1)      Mengambil air perasan lemon, kemudian
2)      Usapkan di wajah sebelum kita tidur
3)      Diamkan hingga esok pagi, lalu
4)      Setelah kita bangun bilas dan cuci dengan bersih.

Banyak wanita yang mempunyai kulit belang yang disebabkan oleh pemakaian jilbab. Memanfaatkanlah lemon untuk mengembalikan warna kulit kewarna sebenarnya.

3.      Memanfaatkan air beras
Beras mempunyai gizi yang sangat banyak, terutama dibagian luarnya. Sehingga ketika kita mencuci beras, kita tidak diperbolehkan mencucinya hingga bersih. Karena gizinya akan ikut menghilang bersama air.

Nah, bagi kita yang ingin menbisakan kulit putih bersih secara alami. Kita bisa memanfaatkan air beras untuk memutihkan kulit wajah. Air beras terkenal cukup cepat dalam memberikan hasil maksimal. Cara pemanfaatannya sangat sederhana yakni sebagai berikut:
1)      Ambil segenggam beras
2)      Cuci dengan menggunakan air bersih kemudian kita bisa menggunakan air bekas cucian beras tersebut untuk membersihkan muka.

Cara ini sangat gampang dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Di negara thailand beras bahkan dijadikan sebagai salah satu bahan dasar pembuatan sabun pemutih muka. Itu karena beras memang mengandung banyak bahan-bahan bermanfaat, terutama untuk kecantikan kulit.

4.      Mengangkat sel kulit mati
Salah satu cara yang paling efektif untuk mengangkat sel kulit mati adalah dengan menggunakan scrub. Sel kulit mati yang tidak di angkat dan di bersihkan bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, dan tampak lebih tua. Kulit tidak bisa menyingkirkan sel kulit mati sendiri.

Oleh sebab itu, kita perlu membantu kulit menyingkirkan sel kulit mati dengan menggunakan scrub. Dengan terangkatnya sel kulit mati maka kulit akan lebih muda, sehat, bersih dan bersinar.

Demikian penjelasan dalam artikel ini. Semoga dapat bermanfaat.

Baca Artikel Menarik Lainnya : Disini

Comments